Beranda > tips and tricks > Memperkuat Sinyal HP dengan Cara yang Sangat Mudah

Memperkuat Sinyal HP dengan Cara yang Sangat Mudah

pada posting kali ini saya menulis tentang cara memperkuat sinyal hp dengan mudah.

pertama tama sih pengin memeperkuat sinyal agar modem (hp soner sih hehe, tp yang hsdpa boos lho ya) bisa nangkap sinyal lebih kuat hingga bandwith serta speed internet lebih cepat, yaa logikanya sih giitu, tp prakteknya nggak mesti begono lhah. oiya saya pake telkomsel corporate, untuk infonya cari sendiri di mbah gugel hehe, ato di kaskus banyak yang jual kok.

pertama tama (kok pertama tama lagi, ya udah deh pertamax aja), pertamax saya pasang alumunium foil untuk melapisi kaleng yang nantinya akan saya gunakan sebagai penangkap sinyal,. karena menurut logika saya sih sinyal merambat lewat benda logam juga, dan benda logam menengkap sinyal (logika apaan tuh). tp belakangan gagal cara ini gagal.

kemudian selanjutnya saya pasang, tepatnya ya lilit lah. pokoknya modem eh hp saya lilit pake kawat tembaga (gambar menyusul ya, oh iya yang pake kalenmg tadi juga gambar menyusul ya) agar bisa nangkap sinyal (logikanya sih gitu hehe). namun….apa daya cara itu tidak selalu berhasil ya mas mbak.

kemudian dapet inspirasi lain yang rada nyeleneh, yaitu….modem eh hp saya letakkan di atas tv, dekat antena dalam (gambar menyusul), karena secara logika saya (buju buseet saya baru nyadar ternyata saya banyak logika juga yach) hal ini dapat memperkuat sinyal. tp ragu ragu juga kalo hp langsung taktaruh di atas tv bisa menyebabkan kanker, gangguan kehamilan dan janin, eh bukan itu ding, kamsudku bisa merusak hp karena gelombang elektromagnetik dari tv itu lho.

pertamax sih (heee lhoo kok pertamax lagi ya) sinyal dapet, tp langsung ilang coz saia takut hp rusak, jadi dengan penuh kesabaran, niat, dan keberanian hehe, akhirnya saya kombinasikan antara meletakkan modem eh hp di atas tv di atas kaleng yang sudah taklapisi alumunium foil (gambar menyusul juga yach).

yach selama ini sih masih bagus bagus saja sinyalnya, nggak tahu besok besok kayak gemono sih

semoga aja tetap lancar jaya internetan saya

hidup internet!

  1. Juni 20, 2009 pukul 10:43 am

    Bagus banget postingannya,sangat membantu para pengunjung.
    So, teruslah berkarya dalam hal membantu sesama, , ,:-))
    Jangan ragu memposting hal baru apapun yang bermanfaat tentunya,karna apa yang kita sangka ga penting,
    bisa jadi sangat penting dan berharga banget buat pengunjung.

  2. Juni 29, 2009 pukul 4:39 am

    di lilit tembaga aja mas,… modem saya sinyal nya nambah 1 bar,..he,..he…he..

  3. Oktober 17, 2009 pukul 10:08 pm

    tak coba lilit …pokoke nyoba dulu

  4. Erdy
    Oktober 23, 2009 pukul 8:06 am

    Saran gue yang sederhana supaya modem lu bisa dpt sinyal lebih bagus, cukup di taruh diantara teralis besi jendela kamar lu. Dijamin langsung naik. Ga percaya???
    lu coba sekarang…!

    • Oktober 23, 2009 pukul 2:48 pm

      iya juga ya, tp ntar aja cobanya, ini lagi pake speedy mas :D

  5. ssst...!namaku iwan
    November 4, 2009 pukul 7:17 am

    Kenapa gak dimasukin aja hpnya ke oven.trs,ovennya dinyalain.hehe9xiya nich,lumayan bgs penemuannya.

    • November 9, 2009 pukul 7:30 am

      wah ntar meleduk dong om hahahaha
      aneh-aneh aja kamu om :D

  6. November 18, 2009 pukul 1:50 pm

    mo beli kawat tembaga dulu gan..

    • November 19, 2009 pukul 5:25 pm

      beli aja gan banyak kok di toko elektronik, permeter paling 3000, pilih yang agak tebal ya
      jangan beli di toko baju gan, nggak ada disitu wakakaka

  7. November 21, 2009 pukul 2:06 pm

    Wah, bagus juga tuh, tapi neh ada buat yang mau memperkuat sinyal hpenya, maklum saya orang pedalaman nih, kunjungin aja blog q, cari aza posting “memperkuat sinyal HP.. hehehehhe.. suer…

    • November 21, 2009 pukul 4:52 pm

      oh gitu
      kunjungi blog saya yang udah saya migrasi aja mas
      alamatnya di yayan.it.tc

  1. No trackbacks yet.

Berikan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

